5 Cara Mengecek Nomor Telkomsel Terbaru, Mudah dan Cepat!

Anggi Novita Sari

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Terbaru

Kadjiro – Telkomsel adalah salah satu provider seluler unggulan yang ada di Indonesia. Meski sering digunakan dan bahkan tersemat di ponsel, tapi bukan tidak mungkin kamu lupa nomor HP kamu sendiri. Padahal, nomor ponsel ini penting untuk melakukan beberapa hal. Contohnya adalah mendaftar akun media sosial, perbankan dan verifikasi email. 

Jangan langsung bingung dulu, sebab ada beberapa cara untuk mengecek nomor Telkomsel yang bisa kamu lakukan kapan dan di mana saja. Bagi kamu yang penasaran dengan beberapa cara tersebut, yuk langsung simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Terbaru 

Berikut adalah 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel terbaru : 

  1. Menggunakan UMB 

Pilihan pertama yang paling mudah di saat ingin melakukan pengecekan nomor Telkomsel adalah menggunakan UMB. Ini merupakan kombinasi simbol dan angka yang menghubungkan ponsel dengan pihak penyedia layanan telepon, seperti Telkomsel. 

Melalui kode UMB< kamu sudah bisa mengetahui informasi layanan, jumlah pulsa dan nomor HP. Adapun cara menggunakan UMB Telkomsel untuk melakukan pengecekan nomor, yaitu : 

  • Membuka aplikasi “Panggilan” yang sudah terpasang di HP kamu. 
  • Masukkan kode UMB *808# pada dial number yang sudah tersedia. 
  • Tunggu sampai dengan loading selesai. Lalu, akan muncul notifikasi pop-up berisikan informasi nomor ponsel Telkomsel. 
  • Kamu juga akan menerima pesan SMS singkat yang berisikan nomor HP dan promo sedang berlangsung. 

Perlu kamu catat, layanan pengecekan nomor Telkomsel menggunakan UMB ini dikenakan biaya sebesar Rp 55 di setiap kali melakukan pengecekan. Apabila pulsa kamu tidak mencukupi, maka layanan ini tidak dapat diakses. 

  1. Menggunakan Aplikasi My Telkomsel 

Tidak mempunyai pulsa, tapi terhubung dengan jaringan internet? Gunakan saja aplikasi My Telkomsel untuk melakukan pengecekan nomormu yang kelupaan. Apabila sebelumnya sudah pernah login, maka secara otomatis nomor kamu akan tersimpan, kecuali kamu sudah pernah menghapus datanya. 

Untuk menggunakan aplikasi My Telkomsel ini gratis. Selain nomor, kamu juga akan mendapatkan informasi lainnya seperti jumlah paket internet, data yang tersisa dan layanan pembelian lainnya. Nah, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan : 

  • Jalankan aplikasi My Telkomsel di perangkat ponsel yang kamu miliki. 
  • Login sesuai dengan data yang sudah tersimpan sebelumnya.
    Di dalam aplikasi My Telkomsel versi paling baru, nomor ponsel akan muncul di bagian halaman beranda. Letaknya berada di bagian kiri atas, lengkap beserta dengan nama panggilan yang sudah didaftarkan. 

Kamu juga bisa menambahkan nomor lainnya di dalam satu aplikasi. Jadi, kamu tidak perlu mengunduh di HP lainnya. 

  1. Menggunakan HP 

Kabar baiknya, ada pilihan yang tidak perlu menggunakan pulsa maupun koneksi internet untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel kamu. Ada beberapa perangkat yang sudah bisa mengakses nomor langsung di antaranya adalah iPhone dan ponsel yang menggunakan MIUI, seperti Xiaomi. Berikut adalah langkah-langkah mengecek nomor menggunakan HP : 

Cek Nomor HP di iPhone 

  • Membuka “Setting” yang digambarkan dengan ikon gerigi. 
  • Di bagian awal, kamu klik opsi “Profil”. 
  • Begitu sudah terbuka, pilih “Nama, Nomor Telepon dan Email”. 
  • Kamu akan mendapatkan nama lengkap, nomor telepon yang ada di iPhone kamu dan alamat email yang didaftarkan untuk layanan cloud. 

Cek Nomor HP di MIUI Versi 11 

  • Membuka menu “Setting” yang sudah terpasang secara default di HP kamu. 
  • Gulir ke bawah dan klik opsi “Sim Cards & Mobile Network”. 
  • Apabila HP kamu dual si dan keduanya aktif, maka bisa memilih pengaturan SIM yang nomornya ingin kamu ketahui 
  • Nomor kamu akan ditampilkan pada saat jendela SIM sudah terbuka. 

Ada beberapa smartphone yang mungkin belum mendukung layanan satu ini. Jika ponsel kamu termasuk salah satunya, maka bisa menggunakan cara mengecek nomor Telkomsel yang lainnya, ya. 

  1. Menggunakan Layanan Customer Service 

Di setiap provider pasti mempunyai layanan customer service yang siap membantu para pelanggannya. Nah, salah satu tugas mereka adalah membantu mengecek nomor yang lupa. 

Apabila kamu mempunyai pulsa dan waktu, maka bisa mengikuti cek nomor Simpati atau produk Telkomsel lainnya via customer service. Sebagai berikut adalah langkah-langkah selengkapnya : 

  • Membuka aplikasi “Panggilan” di HP yang kamu gunakan. 
  • Masukkan nomor layanan 188 
  • Melakukan panggilan. Setelah terhubung, kamu bisa memberitahukan kepada pihak customer service yang bertugas, bahwa kamu ingin tahu nomor Telkomsel yang sedang digunakan. 

Catat nomor yang didiktekan oleh petugas customer service. Dengan begitu, kamu tidak akan lupa lagi. 

  1. Mengakses Layanan Virtual 

Kecanggihan zaman kini semakin terasa berkat adanya layanan virtual. Telkomsel juga menghadirkan fitur serupa untuk bisa dinikmati oleh para penggunanya. Kamu bisa berkenalan dengan Veronika, asisten dua dimensi yang bertugas untuk membantu para pelanggan di saat mengalami kendala di nomor Telkomsel-nya. 

Veronika tidak cuma membantu kamu di dalam melakukan pengecekan nomor, tapi juga menjawab semua pertanyaan yang berhubungan dengan layanan Telkomsel. Cara untuk mengakses layanan virtual Telkomsel ini bisa menggunakan beberapa langkah berikut : 

  • My Telkomsel : my.telkomsel.com/app/chatbot. 
  • WhatsApp : tsel.me/wa2. 
  • Situs Web : www.telkomsel.com. 
  • Telegram : tsel.me/telegramVA2. 
  • Line : tsel.me/lineVA2. 
  • Facebook Messenger : tsel.me/fbV2. 

Cukup klik tautan sesuai dengan channel yang kamu inginkan. Secara otomatis, kamu akan diarahkan langsung ke layanan virtual tersebut. Sampaikan dan pilih menu sesuai dengan yang kamu butuhkan. 

Mana cara mengecek nomor Telkomsel yang menurut kamu paling mudah? Semoga dengan adanya penjelasan di atas bisa membantu kamu di dalam menentukan pilihan, ya. 

 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar