Ingin Membeli HP Samsung Galaxy 24 Series? Pertimbangkan 9 Bocoran Informasi Berikut

Anggi Novita Sari

Samsung Galaxy Series S24

Kadjiro – Samsung Galaxy S24 Series ini masih jauh dari kata-kata diluncurkan, tapi rumor mengenainya sudah mulai bermunculan di halaman internet. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Samsung Galaxy S24 Series ini diprediksi akan membawa banyak peningkatan dari Galaxy S23 yang notabene sudah sangat sempurna. Mulai dari desain, spesifikasi dan kamera. 

Di kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkap mengenai rumor terkait Samsung Galaxy S24 Series. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Bocoran Informasi Samsung Galaxy Series S24 

Sebagai berikut adalah beberapa bocoran informasi Samsung Galaxy S24 yang harus kamu ketahui : 

  1. Tanggal Rilis 

Masih sama seperti di seri-seri sebelumnya, Samsung Galaxy S24 Series ini kemungkinan besar akan diumumkan secara resmi di bulan Januari atau Februari 2024 di acara Galaxy Unpacked. Samsung Galaxy S24 ini tampaknya bakal berbagi panggung dengan perangkat baru Samsung lainnya, seperti halnya dengan Samsung S23 Series dan Galaxy Book Series. Kendati demikian, untuk acara tersebut akan tetap fokus pada pengumuman HP baru

  1. Harga 

Apabila tanggal rilis sudah diprediksi, maka harga dari Samsung Galaxy S24 Series ini masih menjadi misteri. Meski begitu, Samsung diharapkan untuk tetap mempertahankan harga Samsung Galaxy S24 Series ini di angka yang sama dengan versi sebelumnya. Untuk tiga HP di seri Galaxy S23 ini dibanderol dengan harga Rp13.000.000,00 untuk Galaxy S23, Rp16.000.000,00 untuk Galaxy S23 plus dan Rp20.000.000,00 untuk Galaxy S23 Ultra. 

  1. Desain 

Samsung tampaknya masih akan terus mempertahankan tiga varian di Galaxy S24 Series dengan varian standar, plus dan ultra. Leaker bernama Tech Rave ini mengklaim jika Galaxy S24 dan S24 Plus akan mempunyai desain yang sama seperti Galaxy S23 dan S23 Plus dengan sedikit perubahan minor. Untuk Samsung Galaxy S24 Ultra, varian tersebut sepertinya masih akan terus mempertahankan desain seperti ala Galaxy Note tapi dengan desain modul kamera yang baru. 

  1. Layar 

Dengan tiga varian yang tampaknya masih akan sama seperti dengan Samsung Galaxy S23 Series, ukuran layar dari ketiganya kemungkinan besar juga tidak akan mengalami banyak perubahan. Artinya, Samsung Galaxy S24 ini akan mengusung layar 6.1 inci, Galaxy S24 plus akan membawa layar 6,6 inci dan Galaxy S24 Ultra akan mengemas ukuran layar 6,8 inci. 

Panel dari ketiganya diprediksi juga masih sama akan menggunakan AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Sama seperti Galaxy S23 Series, Samsung Galaxy S24 dan S24 Plus ini akan mendapatkan resolusi FHD+ dan Samsung Galaxy S24 Ultra akan mendukung resolusi QHD+. 

  1. Spesifikasi 

Berikutnya adalah spesifikasi, di mana hampir bisa dipastikan jika Samsung Galaxy S24 Series ini akan ditenagai oleh Snapdragon 8 gen 3 dari Qualcomm. Kemungkinan juga akan ada embel-embel “For Galaxy” seperti di beberapa seri yang sebelumnya. Sama halnya dengan chipset generasi terbaru yang lainnya, Snapdragon 8 Gen 3 ini akan mempunyai performa yang lebih gesit dan efisiensi daya lebih menarik. 

Salah satu leaker juga mengklaim, bahwa Samsung Galaxy S24 Plus ini akan memberikan penawaran RAM sebesar 12Gb dan 16GB untuk Galaxy S24 Ultra. Leaker yang sama juga menyebutkan, bahwa Samsung Galaxy S24 varian standar akan mempunyai penyimpanan dasar sebesar 256GB yangs ama seperti varian Plus dan Ultra. 

  1. Baterai 

Berpindah ke baterai, sama seperti halnya dengan kamera tapi hanya akan ada perubahan sedikit pada bagian ini untuk Samsung Galaxy S24 Series. Galaxy S24 Plus dan Ultra ini masih dibekali dengan baterai 4.700 mAh dan 5.000 mAh. 

Akan tetapi, untuk desain baru yang diusung kali ini kemungkinan akan membuat kecepatan pengisian daya Galaxy S24 Ultra naik menjadi ke 65 watt. Tidak ada kabar apapun mengenai baterai dari Samsung Galaxy S24 di varian standar. Sehingga, aman untuk berasumsi bahwa HP tersebut masih akan membawa baterai 3.900 mAh tapi dengan fast charging lebih cepat. 

  1. Hadir Menggunakan Teknologi AI Terkini 

Samsung Galaxy S24 Ultra ini juga disebut akan menggunakan teknologi AI yang langsung tertanam di ponselnya. Fitur teknologi AI ini akan membantu para pengguna di saat telepon dengan lawan bicara yang berbeda bahasa bisa lancar, karena ada fitur penerjemahan secara real time. 

Apabila menulis email dan edit foto, banyak aspek dari teknologi AI yang akan mempermudah dan mempersingkat waktu. Fitur lainnya adalah kemungkinan adanya fitur komunikasi via satelit. Dengan fitur ini, untuk para pengguna Samsung Galaxy S24 bisa melakukan interaksi tanpa menggunakan jaringan internet. 

  1. Menggunakan Body Titanium 

Menurut laporan dari The Elec, media teknologi dari Korea Selatan, dikatakan bahwa saat ini beliau sedang melakukan diskusi dengan beberapa vendor dari China seperti Salomo yang akan memproses rangka titanium untuk Samsung. Peralihan dari aluminium ke titanium ini membutuhkan biaya, karena titanium ini termasuk di bahan yang lebih keras dan mahal. Itu artinya, harga dari Samsung Galaxy S24 ini akan naik sedikit. 

Akan tetapi, tidak seperti pengurangan robot yang dilakukan di iPhone 15 Pro dengan beralih dari baja tahan karat ke titanium. Kemungkinan besar Samsung tidak bisa melakukannya, karena aluminium lebih ringan daripada titanium. 

  1. Kamera 

Terakhir adalah kamera, dimana ketiga HP Samsung Galaxy S24 Series ini dirumorkan tidak akan mempunyai perubahan secara signifikan. Samsung Galaxy S24 dan S24 Plus ini masih akan tetap membawa kamera utama 50MP, disamping ultrawide 12MP, telephoto 10MP dan selfie 12MP. 

Untuk kamera utama dari Samsung Galaxy S24 Ultra ini diprediksi masih mempunyai kekuatan 200 MP, tapi salah satu rumor juga mengklaim jika kamera utama tersebut akan hanya berukuran 1 inci saja. Apabila benar, maka Samsung Galaxy S24 Ultra ini akan mempunyai kamera dengan sensor lebih besar daripada yang dirumorkan akan hadir pada iPhone 15 Pro Max. 

Sekian ulasan mengenai informasi bocoran dari Samsung Galaxy S24 Series. Semoga dengan adanya penjelasan diatas membantu kamu di dalam menentukan pilihan,ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

2 pemikiran pada “Ingin Membeli HP Samsung Galaxy 24 Series? Pertimbangkan 9 Bocoran Informasi Berikut”

  1. Ping-balik: 6 HP Samsung Turun Harga Januari 2024, Bisa Lebih Hemat Biaya! – Kadjiro
  2. Ping-balik: 5 Aksesoris HP yang Dapat Menunjang Produktivitas Sehari-Hari – Kadjiro

Tinggalkan komentar