Laptop Kamu Panas? Ini 8 Rekomendasi Cooling Pad Laptop yang Bisa Mengatasi Overheating

Anggi Novita Sari

Rekomendasi Merk Cooling Pad Laptop 

Kadjiro – Pemanasan yang berlebih ini bisa mengakibatkan penurunan kinerja, bahkan kerusakan perangkat keras. Maka dari itu, cooling pad untuk laptop menjadi solusi yang paling populer untuk menjaga suhu laptop agar tetap optimal dan mencegah potensi resiko yang disebabkan oleh overheating

Dengan menggunakan pendingin laptop, maka udara dingin bisa dialirkan secara lebih efektif dan menjaga suhu laptop agar tetap stabil. Tidak hanya itu, ada beberapa cooling pad juga sudah dilengkapi dengan desain yang ergonomis dan memberikan kenyamanan kepada pengguna. 

Desainnya yang ringkas dan seringkali dilengkapi dengan lampu LED, maka membuatnya menjadi tambahan yang menarik untuk setup kerja atau gaming. Dibawah ini ada beberapa pilihan cooling pad untuk laptop yang efektif di dalam meredam panas berlebih. 

8 Rekomendasi Merk Cooling Pad Laptop 

  1. Coolerpad Gaming Jertech Kl330

Coolerpad Gaming Jertech Kl330 mempunyai dimensi 341 x 252 x 19 mm, pendingin kali ini sudah mendukung penggunaan laptop berukuran 17 inch. Untuk bagian kipasnya terdiri dari dua buah yang cukup bertenaga dengan tingkat kebisingan fan <13dBa. 

Desainnya yang ergonomis, Coolerpad Gaming Jertech Kl330 juga sudah dibekali dengan 2 buah soket. Kamu juga bisa memilih 5 warna sesuai dengan keinginan. Harga jualnya juga masih ramah di kantong, ketika kamu sedang mencari cooling pad laptop dibawah Rp100.000,00. 

  1. Cooler Master Notepal CMC3 

Rekomendasi selanjutnya adalah Cooler Master Notepal CMC3. Desain dari cooling pad laptop kali ini dikhususkan untuk mencegah terjadinya overheat. Merek ternama Cooler Master juga memberikan desain yang kokoh dengan sistem pendingin anti berisik

Kipas dari cooling pad master satu ini berukuran 200mm yang menjamin udara begitu besar untuk mendinginkan bagian bawah laptop. Bahan materialnya berkombinasi plastik dan rubber dengan dimensi 32,2 x 29 x 5 c. Lalu, untuk bagian fan speed yang dibawanya berkecepatan 700 RPM dan sudah mendukung penggunaan laptop sampai dengan 15 inch. 

  1. Fantech NC11

Fantech NC11 mempunyai fitur Adjustable Height, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan untuk melakukan pekerjaan baik itu tinggi atau rendah. Bagian kipas dari cooling pad laptop ini sudah dibekali dengan lampu Blue Light yang menimbulkan kesan gaming dan disertai juga 2 buah kipas yang bertenaga. 

Dengan ukuran kipas 125mm, maka kecepatan kipas yang diberikan adalah 1200 – 1500 RPM dengan daya 4W. Kamu bisa mengandalkan cooling pad Fantech NC11 ini untuk ukuran laptop 9 – 15,6 inch. 

  1. Deep Cool U-Pal 

Deep Cool U-Pal adalah cooling pada laptop yang sudah menggunakan dual fan berukuran 14 mm. Sehingga, untuk udara yang dikeluarkan sangat kencang dan membuat aktivitas bekerja atau bermain game lebih nyaman. 

Kelebihan dari Deep Cool U-Pal adalah desain yang anti slip, sehingga tidak membuat laptop mudah tergeser. Pendingin satu ini cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai ukuran laptop 15 inch. 

Bahan balutan metal membuatnya terkesan kokoh dan awet di dalam penggunaan jangka panjang. Sedangkan, untuk kecepatan kipasnya juga bisa mencapai 1000 RPM dengan desain ukuran USB 3.0. 

  1. Deep Cool X8 Multi Core

Deep Cool X8 Multi Core bisa menunjang laptop dengan ukuran sampai 17 inch, sehingga cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai laptop gaming dengan ukuran besar. Panel diatas terbuat dari bahan full aluminium yang bisa menyerap panas dengan baik. 

Cooling pad satu ini juga sudah dilengkapi dengan 1 port USB 2.0 untuk memenuhi keperluan tertentu. Ada juga fitur switch untuk mengatur kipas mana yang ingin kamu aktifkan. Karena bobotnya masih lumayan berat, Deep Cool X8 Multi Core ini tidak cocok digunakan untuk keperluan mobile. 

  1. Taffware MC Gaming Cooling Pad Laptop 6 Fan 

Taffware memang sudah dikenal sebagai aksesoris laptop atau PC yang sangat mumpuni, termasuk cooling pad laptopnya. Taffware MC Gaming Cooling Pad Laptop 6 Fan sudah dibekali dengan 6 buah kipas dan membuatnya bisa mendinginkan laptop secara efektif

Taffware juga memberikan desain yang anti slip dan mempunyai nuansa gaming, padahal harganya masih ramah dikantong. Sedangkan, untuk ukurannya adalah 368 x 278 x 28mm dengan bahan aluminium dan plastik yang solid. 

  1. NYK Nemesis Cooling Pad X8 ARTEMIS 

Cooling pad untuk laptop yang bagus berikutnya adalah NYK Nemesis Cooling Pad X8 ARTEMIS. Selain itu, untuk cooling pada laptop satu ini sudah dilengkapi dengan 10 mode RGB dan mode LED off. 

Sehingga, kamu bisa menyesuaikan dengan suasana atau kegiatan lain seperti bekerja atau bermain game. Dilengkapi dengan 3 small fan speed 2100 RPM, NYK Nemesis Cooling Pad X8 ARTEMIS juga sudah didukung 3 small big fan speed 1500 RPM untuk bisa lebih maksimal. Ada juga stand yang berfungsi untuk mendirikan smartphone sebagai bonusnya. 

  1. Rexus Cooling Pad Breeze B150 

Rexus Cooling Pad Breeze B150  menjadi salah satu aksesoris laptop yang paling laris di pasaran, karena tersedia di dalam beberapa pilihan warna seperti hitam dan silver yang terlihat sangat elegan. Bahan material dari Rexus Cooling Pad Breeze B150 adalah aluminium yang berkualitas dan tentunya rubber plate yang anti slip. 

Aksesoris kali ini juga mendukung penggunaan laptop sampai 15 inch dan sudah tersedia 1 port USB serta phone holder di bagian samping. Dengan desain yang menarik, secara keseluruhan Rexus memberikan total 5 pcs kipas begitu kencang agar menghindari terjadinya overheat. 

Dengan berbagai pilihan yang tersedia di pasaran mulai dari yang sederhana hingga sudah dilengkapi dengan fitur canggih, kamu bisa memilih cooling pad yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi diatas bisa membantu di dalam menentukan pilihan kamu,ya. 

Also Read

Bagikan:

Tags

3 pemikiran pada “Laptop Kamu Panas? Ini 8 Rekomendasi Cooling Pad Laptop yang Bisa Mengatasi Overheating”

  1. Ping-balik: Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Overheat yang Harus Diketahui – Kadjiro
  2. Ping-balik: 11 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Ngecas – Kadjiro
  3. Ping-balik: 9 Aksesoris Laptop yang Wajib Kamu Miliki – Kadjiro

Tinggalkan komentar