8 Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan Terbaik dan Gratis

Anggi Novita Sari

Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan 

KadjiroApakah kamu sering lupa dengan aktivitas maupun kegiatan yang dilakukan? Kamu bisa menggunakan aplikasi pengingat jadwal di HP untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Seperti yang diketahui, HP adalah salah satu alat pintar yang mendampingi kehidupan manusia. Padatnya aktivitas yang dilakukan, kadang membuat kamu lupa akan kegiatan di hari atau Minggu akan datang. 

Apalagi jika kegiatan tersebut cukup penting, pasti kamu harus antisipasi agar tetap bisa hadir di acara tersebut. Nah, untuk mempermudah kamu mengatur jadwal pertemuan dan acara penting. Di bawah ini akan merekomendasikan beberapa aplikasi pengingat jadwal kegiatan yang bisa kamu gunakan di HP.

Daftar Aplikasi Pengingat Jadwal Kegiatan 

Memang, untuk saat ini banyak bermunculan aplikasi yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari dan salah satunya adalah aplikasi pengingat jadwal kegiatan. Aplikasi pengingat jadwal kegiatan ini harus digunakan oleh kamu yang sering lupa dan mempunyai banyak aktivitas di luar rumah.

Maka dari itu, supaya mempermudah kamu di dalam mengingat kegiatan bisa menggunakan aplikasi pengingat jadwal kegiatan. Sebagai berikut adalah daftar aplikasi pengingat jadwal kegiatan yang bisa kamu pilih dan gunakan :

  1. aCalender 

Pertama, kamu bisa menggunakan aCalender untuk mengingatkan berbagai aktivitas maupun kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya di dalam aplikasi ini. aCalender mempunyai interface yang sederhana dan menawarkan berbagai fitur menarik seperti sinkronisasi akun, tema pengingat, dukungan NFC dan lain-lain. 

Untuk menggunakan versi lengkap dari aplikasi ini, kamu bisa menggunakan aCalender versi berbayar atau pro. Dengan begitu, semua fitur pengingat di dalam aplikasi ini bisa lebih akurat. 

  1. Any.do : To-do List 

Sesuai dengan namanya, Any.do : To-do List memungkinkan para pengguna untuk membuat daftar kegiatan dan mengatur pengingat kepada penggunanya secara akurat. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa mengingatkan beberapa aktivitas maupun kegiatan sederhana seperti membeli susu di supermarket dan menandai jika sudah dilakukan. 

Any.do : To-do List diklaim sebagai aplikasi pengingat yang cepat agar kamu tidak melewatkan semua kegiatan penting maupun kecil. Bahkan, kamu juga bisa melakukan pengingat berdasarkan dengan waktu, lokasi, kustomisasi tugas dan lain-lain. 

  1. Trello 

Trello mempunyai tampilan yang cukup unik dan dinobatkan sebagai aplikasi pengingat jadwal paling banyak digunakan oleh masyarakat. Pada saat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menikmati berbagai fitur menarik dan lengkap dengan card yang bisa dipindah sesuai keinginan. 

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini adalah manajemen waktu, agenda, pengingat deadline yang cocok digunakan oleh kamu dan tim di saat bekerja sama. Menariknya lagi, aplikasi Trello juga tersedia untuk versi mobile dan PC. Hal tersebut tentunya cukup bisa diandalkan agar kamu tidak lupa akan jadwal di hari atau Minggu akan datang. 

  1. Google App (Google Now)

Hampir semua kalangan masyarakat sudah mengenal platform yang satu ini. Ya, Google Now adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai perintah suara. Selain itu, aplikasi Google Now juga bisa menjalankan berbagai jenis perintah apa saja yang telah diucapkan oleh penggunanya. Misalnya, mencari informasi, membuka aplikasi dan membuat catatan dan jadwal kegiatan. 

Dengan demikian, kamu tidak perlu capek-capek lagi untuk mengatur jadwal kegiatan tertentu karena sudah bisa memerintahkan dengan suara. Apabila dilihat dari keseluruhan, aplikasi ini paling mudah digunakan untuk mengetahui semua pengingat yang telah dibuat dan kamu bisa melihat dari Inbox Gmail. 

  1. BZ Reminder 

BZ Reminder juga bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi pengingat jadwal yang bisa kamu gunakan berikutnya. Aplikasi ini mempunyai kemampuan daftar to-do-list yang berfokus pada kesederhanaan, dimana kamu bisa mengatur pengingat untuk semua jenis kegiatan di dalam aplikasi ini. 

Tidak hanya itu, BZ Reminder juga akan mengingatkan aktivitas yang harus kamu lakukan beserta catatan jika diperlukan. Contohnya, harus membawa payung, pulpen dan kebutuhan lainnya.

  1. Google Allo 

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Google Allo untuk membuat jadwal pengingat dari berbagai kegiatan yang akan kamu lakukan. Aplikasi yang satu ini memang lebih dikenal sebagai platform layanan chatting, tapi siapa sangka kamu juga bisa meminta Google Allo untuk melakukan berbagai macam hal. 

Untuk membuat pengingat di dalam aplikasi ini, kamu harus meminta Google Assistant untuk mengingatkan di dalam melakukan sesuatu dan menentukan waktu pengingatnya secara manual. Meski fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini masih terbatas, tapi Google Allo tetap memberikan kesan menyenangkan kepada para penggunanya.

  1. Galarm 

Pada dasarnya, Galarm merupakan kalender digital yang bisa digunakan untuk mengingatkan tanggal-tanggal penting. Selain itu, kamu juga bisa mencatat kegiatan penting sesuai dengan tanggalnya dan memasang alarm di dalam aplikasi ini. 

Di saat tanggal akan tiba, alarm akan berbunyi dan mengingatkan kamu apa yang harus dilakukan di hari tersebut. Aplikasi Galarm hanya membutuhkan ruang penyimpanan 12 MB saja dan bisa digunakan di versi Android 4.4 keatas.

  1. Microsoft To Do 

Microsoft Corporation juga tidak ketinggalan mengeluarkan aplikasi pengingat jadwal yang bernama Microsoft To Do. Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone jenis Android maupun iOS. 

Microsoft To Do mengusung filosofi hidup yang lebih terorganisir dan membuat penggunanya mudah mengingat beberapa hal penting. Kamu bisa mengandalkan aplikasi Microsoft To Do untuk pencatatan jadwal dengan berbagai fitur seperti membuat jadwal belajar, jadwal kegiatan dan lain-lain. 

Kamu juga bisa mengakses daftar tugas di aplikasi ini dari mana dan kapan saja. Bahkan, lebih menariknya lagi adalah aplikasi ini bisa digunakan untuk melampirkan file sampai dengan 25 MB di dalam setiap catatan. 

Nah, itulah dia 8 aplikasi pengingat jadwal yang bisa kamu pilih dan gunakan. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang sudah disebutkan di atas diharapkan kamu tidak akan lupa terhadap beberapa kegiatan penting. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar