4 Aplikasi Belanja Online Terbaik 2023!

TRISULA

4 Aplikasi Belanja Online Terbaik 2023
Source Img : https://images.app.goo.gl/cJAHjJkzZDtGmzNu5

Kegiatan belanja online saat ini sudah sangat familiar, bahkan bisa dilakukan secara online di berbagai toko marketplace. Berbagai macam barang juga bisa dibeli melalui aplikasi belanja online, mulai dari kebutuhan makanan, rumah tangga, transportasi, fashion dan lain-lain.

Apalagi, di Indonesia untuk kegiatan online shopping bukan menjadi hal asing lagi. Mengingat, bahwa saat ini banyak sekali e-commerce yang mengalami perkembangan sangat pesat.

Hadirnya aplikasi belanja online ini mempermudah masyarakat di dalam memenuhi barang kebutuhan, karena penggunanya bisa mengakses dengan mudah. Hanya bermodalkan akses internet, semua barang di marketplace bisa diakses secara cepat dan kapan saja.

Banyak orang yang memilih belanja online, karena lebih murah dan banyak cashback. Hingga saat ini, keberadaan e-commerce di Indonesia semakin berkembang pesat dengan berbagai macam fitur tampilan dan kemudahan di saat menggunakannya.

Mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur terbaik dan termurah untuk menggaet masyarakat di dalam menggunakan aplikasi online shopping tersebut di dalam memenuhi kebutuhan belanja. Nantinya, di masing-masing e-commerce tersebut akan dibahas lebih lengkapnya dibawah ini.

Table of Contents

Aplikasi Belanja Online Terbaik 2023!

Sebagai berikut daftar aplikasi belanja online terbaik 2023 yang bisa kamu pilih dan gunakan :

1. Shopee

Hampir semua kalangan masyarakat sudah tahu aplikasi belanja Shopee. Aplikasi Shopee pertama kali dikenalkan di Singapura sebagai toko online pada tahun 2015 sebagai e-commerce C2C atau (consumer to consumer).

Hingga saat ini, Shopee sudah memperluas jangkauan di berbagai negara asia seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina dan Taiwan. Saat ini Shopee tidak hanya sebagai e-commerce C2c saja, tapi juga B2C (business to consumer) setelah menghadirkan Shopee Mall.

Dimana, platform ini banyak sekali menyediakan berbagai macam barang kebutuhan konsumen dari brand-brand terkenal. Banyak orang yang suka dengan aplikasi Shopee, karena mempunyai berbagai potongan diskon, voucher menarik,gratis ongkir dan lain-lain.

Aplikasi Shopee juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan promo menarik, seperti live shopping, game, flash sale dan fitur pembayaran lengkap. Dengan berbagai fitur tersebut, maka Shopee seringkali menggaet artis Kpop ternama. Tidak heran lagi, ketika aplikasi Shopee sudah diunduh lebih dari 100 juta orang di seluruh penjuru dunia.

2. Lazada

Lazada juga termasuk salah satu e-commerce B2C terbaik dan murah dari Alibaba Group. Selain itu, Lazada didirikan pertama kali pada tahun 2012 oleh Rocket Internet dan Pierre Poignant di Jerman. Berikutnya di tahun 2016 Lazada diambil alih oleh Alibaba.

Sampai dengan saat ini, Lazada sudah memperluas jangkauannya hampir di semua negara Asia. Tidak ingin kalah dari kompetitor aplikasi belanja online lainnya, Lazada kini menghadirkan berbagai fitur menarik yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Didukung dengan diskon setiap hari ini membuat Lazada termasuk aplikasi belanja online terbaik dan termurah. Berbagai barang bisa didapatkan di Lazada, mulai dari harga yang paling murah.

Sehingga, aplikasi belanja online ini sangat cocok digunakan oleh pedagang dan para konsumen biasa untuk mendapatkan berbagai barang kebutuhan. Berbagai barang kebutuhan juga dijual oleh Lazada, seperti peralatan rumah tangga, bahkan masakan, elektronik dan lain-lain. Dengan berbagai promo dan fitur lengkap, maka tidak heran jika aplikasi Lazada sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Google Play Store dan App Store.

3. Bukalapak

Aplikasi belanja online terbaik dan termurah berikutnya, yaitu Bukalapak yang didirikan oleh Achmad Zaky dan Muhammad Fajrin Rasyid di tahun 2010 lalu. Selain itu, Bukalapak juga termasuk e-commerce C2C yang sangat populer di indonesia karena mempunyai banyak promo menarik dan bisa mendapatkan berbagai macam barang kebutuhan dengan harga paling murah.

Platform marketplace satu ini pertama kali berfokus pada pengembangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) supaya bisa mengembangkan bisnis secara digital. Namun, saat ini sudah bisa bersaing dengan beberapa aplikasi belanja online lainnya.

Tidak hanya itu, Bukalapak juga sudah mengembangkan bisnis B2B dengan melayani pengembangan barang jasa untuk pemerintah dan koperasi. Apabila ingin mendapatkan produk dengan garansi barang asli, kamu bisa mengunjungi menu Buka Mall.

Bukalapak menyediakan berbagai macam promo yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Selain itu, para konsumen Bukalapak juga bisa mendapatkan barang bekas atau second dengan kualitas terbaik dan ada sistem nego.

4. Tokopedia

Tokopedia adalah aplikasi belanja online terbesar yang berasal dari Indonesia. Pendiri Tokopedia adalah William Tanuwijaya, beliau memperkenalkan aplikasi belanja online ini sejak 17 Agustus 2019 dengan misi pemerataan ekonomi secara digital agar mendukung masyarakat pelaku usaha khususnya UMKM.

Saat ini, Tokopedia sudah menjadi unicorn yang paling berpengaruh di Indonesia dan Asia Tenggara. Tidak ingin kalah dengan kompetitor, Tokopedia juga menawarkan berbagai fitur menarik dan kompetitif.

Contohnya, game yang bisa dimainkan oleh pengguna, fitur pembayaran COD dan lain-lain. Maka dari itu, tidak heran lagi jika Tokopedia ini sudah di unduh lebih dari 100 juta orang pengguna Google Play Store dan App Store.

Di tahun 2021, Tokopedia termasuk di aplikasi belanja online terpercaya. Saat ini Tokopedia juga sudah menggandeng Gojek, lalu bergabung menjadi GoTo yang merupakan nama gabungan dari Gojek dan Tokopedia. GoTo adalah singkatan dari gotong royong.

Setelah merger, perusahaan ini merilis sahamnya di bursa IPO di bulan April 2021 yang lalu. Dengan listingnya GoTo di Bursa Efek Indonesia, masyarakat tidak hanya bisa melihat kemampuan perusahaan dari masing-masing aplikasi tapi juga dari inti bisnis dan keuangan perusahaan itu sendiri.

Itulah dia 4 aplikasi belanja online terbaik dan termurah. Mana aplikasi yang pernah kamu gunakan untuk berbelanja online?

Also Read

Bagikan:

Tags

3 pemikiran pada “4 Aplikasi Belanja Online Terbaik 2023!”

  1. Ping-balik: 6 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Terbaik 2023! – Kadjiro
  2. Ping-balik: 9 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Link in Bio Instagram, Selain Linktree – Kadjiro
  3. Ping-balik: 8 Rekomendasi Toko Online Jual Laptop dan Komputer Terpercaya, Dijamin Asli! – Kadjiro

Tinggalkan komentar