Rekomendasi 10 Aplikasi Menyimpan Uang di HP yang Sudah Dilindungi OJK

TRISULA

10 Aplikasi Menyimpan Uang di HP
Source Img: https://fazz.com/id/resources/apa-itu-e-wallet/

Dari tahun ke tahun kemajuan teknologi semakin pesat. Bahkan, pada saat ini semua kegiatan serba digital, termasuk menyimpan uang. Penyimpanan uang secara digital tentu lebih mudah dan efektif. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk membuat rekening tabungan karena di zaman yang serba canggih ini Anda bisa membuat rekening tabungan secara online.

Di Indonesia sudah banyak sekali aplikasi macam-macam digital yang digunakan. Salah satu manfaat dari dompet digital yaitu masyarakat tidak perlu membawa uang cash yang banyak saat bepergian. Meski begitu, kamu harus tetap memperhatikan lambang OJK agar aplikasi yang kamu gunakan aman. Berikut 10 rekomendasi aplikasi menyimpan uang di HP yang sudah dilindungi oleh OJK

Rekomendasi Aplikasi Menyimpan Uang di HP

Tabungan digital tentu sangat mudah didapatkan karena tersedia play store. Selain itu, aplikasi tersebut juga tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Setiap aplikasinya juga menyediakan fitur yang berbeda-beda, mulai dari pembayaran tagihan hingga membeli pulsa. Adapun rekomendasi aplikasi untuk menyimpan uang yaitu:

1. Bank Raya

Bank Raya merupakan salah satu aplikasi tabungan digital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI yang menggandeng anak usahanya yaitu PT Bank Raya Indonesia. Aplikasi tersebut tersebut pada tahun 2022 serta sudah menghasilkan 1.008 rekening baru. Selain itu, Bank Raya juga diklaim bebas biaya admin tanpa minimal saldo.

2. Bank Jago

Bank Jago merupakan aplikasi bank digital yang terintegrasi dengan aplikasi GO-JEK. Aplikasi tersebut menawarkan level baru untuk menabung serta menawarkan pengelolaan uang secara kolaboratif.

3. Jenius

Jenius merupakan aplikasi digital terlengkap karena pada aplikasi tersebut Anda bisa menyimpan uang, mengatur aktivitas finansial, mengatur keuangan serta bisa melakukan transaksi.

4. OVO

OVO merupakan dompet elektronik yang pertama kali dirilis pada bulan Maret 2017 silam. Saat itu, OVO menawarkan layanannya agar bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan. Salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan aplikasi OVO yaitu Grab. Biasanya digunakan untuk melakukan pembayaran jasa transportasi online serta pembayaran non tunai lainnya.

5. Dana

Apakah kamu tahu jika DANA merupakan aplikasi yang usianya lebih muda dari OVO? Nyatanya, DANA dirilis satu tahun setelah OVO diluncurkan, tepatnya pada tahun 2018.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur bagi para penggunanya, seperti; membeli pulsa, membayar tagihan, serta transaksi di merchant tertentu. Sejauh ini, DANA merupakan aplikasi e-wallet yang banyak digunakan di Indonesia.

6. Shopeepay

Selain DANA, aplikasi e-wallet yang sering digunakan yaitu Shopeepay.

Shopeepay merupakan layanan uang elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online di e-commerce Shopee. Selain itu, Shopeepay juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran di merchant offline Shopee.

7. iSaku

Aplikasi e-wallet selanjutnya yaitu iSaku. Salah satu perusahaan Indonesia yang bekerja sama dengan iSaku yaitu Indomaret. Diketahui, aplikasi ini menargetkan para penggunanya yang kerap berbelanja produk ritel, terutama di Indomaret. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi iSaku yaitu segala hal yang berkaitan dengan transaksi di toko ritel, seperti; mengumpulkan poin, diskon, serta beberapa pembayaran yang lainnya.

8. LinkAja

Selanjutnya, aplikasi dompet digital yang praktis dan aman, yaitu LinkAja.

Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi unggulan yang diluncurkan oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Jika dibandingkan dengan aplikasi dompet digital lainnya, LinkAja tergolong aplikasi yang baru, mengingat usianya yang masih 4 tahun di tahun 2023 ini.

Perusahaan Indonesia yang bekerja sama dengan LinkAja yaitu perusahaan BUMN, salah satunya yaitu PT. Kereta Api Indonesia (KAI). Dimana, aplikasi LinkAja bisa digunakan sebagai salah satu kpsi pembayaran saat kamu membeli tiket kereta api.

9. GoPay

GoPay merupakan aplikasi dompet digital yang tak kalah populer dengan yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terdaftar di OJK sehingga sangat aman untuk digunakan. Jika dilihat dari tahun rilisnya, GoPay merupakan aplikasi e-wallet yang sudah lama beroperasi. Lebih tepatnya, aplikasi ini rilis pada pertengahan tahun 2016 .

Selain itu, GoPay juga melayani segala transaksi di aplikasi transportasi online Gojek. Ya, aplikasi ini merupakan bagian dari ekosistem air Gojek. Itulah mengapa semua pembayaran mulai dari GoRide, GoCar serta layanan yang lainnya bisa dilakukan melalui aplikasi dompet digital yang satu ini. Selain itu, GoPay juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai merchant lainnya.

10. Doku

Doku merupakan aplikasi dompet digital pertama yang ada di Indonesia. Aplikasi ini hadir sejak tahun 2007 yang kemudian meluncurkan produk e-wallet di tahun 2013. Pada saat itulah, Doku menawarkan fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi cashless.

Itulah aplikasi menyimpan uang di HP yang bisa kamu ketahui. Semua aplikasi tersebut sangat bagus dan aman untuk digunakan karena sudah terdaftar di OJK. Penggunaannya cukup mudah dan praktis. Selain itu, 10 aplikasi menyimpan uang tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Manfaat Memakai Aplikasi Penyimpanan Uang di HP

Berbeda dengan transaksi konvensional, fasilitas utama dari dompet digital yaitu memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Berikut kelebihan e-wallet;

  • Transaksi lebih efisien.
  • Terdapat riwayat transaksi secara otomatis.
  • Sistem keamanan lebih optimal.
  • Tersebut berbagai promo yang menarik.
  • Transaksi sesuai dengan harga.

Itu dia berbagai kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika memiliki aplikasi dompet digital. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar