3 Cara Membagikan Id Telegram ke Teman

TRISULA

Halo sobat..

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki banyak pengguna karena kemudahan penggunaan dan fitur yang berbeda dari kebanyakan aplikasi chatting lainya dan Itulah yang membuatnya populer saat ini.

Cara membagikan id telegram

Untuk bisa melakukan chatting dengan orang lain telegram menggunakan id pengguna yang bisa dibagikan kepada orang lain.

Baca juga : 10 Fitur Spotify Yang Jarang Orang Ketahui 

Menggunakan id tersebut pengguna tidak memerlukan nomor telepon untuk bisa membuat akun telegram. Selain mudah dan ringkas, dengan bertukar id akan lebih aman daripada membagikan nomor telepon.

Apabila kamu masih pemula menggunakan telegram dan ingin membagikan id kamu kepada orang lain, berikut tutorialnya yang bisa di ikuti.

Cara membagikan id telegram ke teman atau orang lain

Dengan telegram kalian bisa melakukan chatting dengan orang baru tanpa memberikan no hp tentunya. Cara seperti ini dinilai lebih aman dan privasi lebih terjaga.

Untuk bisa berbagi id telegram ada 2 cara yang bisa dilakukan.

1. Membagikan melalui tautan

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu berbagi memakai tautan atau link. Lebih jelasnya simak penjelasannya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi telegram pada handphone kalian
  • Pilih menu setting pada tiga titik dipojok kiri atas aplikasi
  • Saat berada pada halaman profil kalian bisa melihat id pada bagian username. Kalian juga bisa membuat id terlebih dulu apabila belum ada.
  • Kemudian klik bagian username ,lalu akan muncul halaman dengan link atau tautan https://t.me/username di bagian bawah
  • Kemudian tekan url link atau tautan tersebut, maka secara otomatis akan tercopy.
  • Bila sudah, kalian bisa membagikan tautan yang telah dicopy tersebut ke media sosial atau kemana saja sesuai keinginan.
  • Selesai

2. Cara membagikan id telegram menggunakan QR code

Selanjutnya kalian juga bisa membagikan id telegram kepada teman atau orang lain melalui qr code. Dan berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi telegram pada handphone kalian.
  • Buka menu tiga garis pada pojok kiri atas
  • Setelah itu pilih bagian setting.
  • Ketika terbuka menu setting, pilih pada icon QR code pada bar atas.
  • Lalu bagikan QR code tersebut ke mana saja, misalnya sosial media yang di pilih.
  • Selesai.

3. Cara membuat QR code dengan qrcode monkey

Selain cara diatas kalian juga bisa membuat QR code melalui situs qrcode-monkey.com, caranya sebagai berikut.

  • Salin kode id/username terlebih dulu dengan cara seperti di atas.
  • Apabila sudah kemudian kunjungi link qrcode-monkey.com di browser
  • Setelah website terbuka, pastekan kode id ke kolom yang tersedia. Jika sudah tekan tombol enter content.
  • Setelah itu kalian bisa mengedit warna kode pada set color atau membuat icon telegram pada add logo image.
  • Selain itu bisa juga edit ukuran qrcode
  • Bila telah selesai, klik Create QR Code dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Setelah selesai, pilih download PNG untuk menyimpanya ke galeri
  • Setelah itu gambar QR code pada bisa dibagikan kepada siapapun.
  • Selesai.

Penjelasan apa itu id telegram

Id telegram merupakan sebuah username yang di buat pada aplikasi telegram. Yang bisa dibagikan kepada orang lain untuk bisa di tambahkan ke daftar kontak telegram.

Username/ id telegram bisa dibuat sesuai keinginan pengguna. Baik menggunakan nickname atau nama asli. Dengan username tersebut orang lain bisa menambahkan pertemanan dan bisa langsung saling mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor telepon terlebih dulu.

Penggunanya id telegram merupakan upaya pihak telegram sebagai upaya untuk menjaga privasi pengguna dari penyebaran no kontak handphone yang bisa saja di salah gunakan oleh pihak yang kurang bertanggung jawab.

Kelebihan telegram dari WhatsApp

Telegram memang masih kalah pamor dari WhatsApp. Tapi bukan berarti telegram kalah dari segi fitur. Untuk sisi tertentu telegram lebih baik dari Whatsapp.

1. Berbagi media tanpa takut kualitas menurun

Mengirim file media menggunakan telegram tidak akan menurunkan kualitasnya. Tidak seperti pada whatsapp yang otomatis melakukan kompresi file apabila ukuranya terlalu besar.

2. Penyimpanan ruang yang tidak terbatas

Keunggulan telegram salah satunya penyimpanan yang tak terbatas. Karena telegram menggunakan penyimpanan berbasis awan. Yang otomatis lebih aman, mudah di akses dan tidak memenuhi memori telepon.

3. Dapat menambahkan teman menggunakan username

Pada WhatsApp wajib menyimpan nomor telepon terlebih dulu untuk menambahkan teman. Sedangkan pada telegram tidak perlu menyimpan nomor terlebih dulu, hanya dengan username kalian bisa menambahkan kontak orang lain dan saling mengirim pesan.

4. Dapat membuat grub dengan kapasitas besar

Pada WhatsApp anggota grub dibatasi pada jumlah tertentu. Tetapi di telegram jumlah anggota grub bisa dimasukan dalam jumlah yang lebih besar dari whatsapp. Hal ini bisa dibilang keunggulan telegram daripada WhatsApp.

5.  Banyak channel telegram yang berguna

Di telegram banyak bot-bot /Chanel yang bisa di gunakan untuk mendownload video, musik dan juga ebook. Dan hal ini tentu tidak bisa di lakukan pada aplikasi whatsapp.

6. Dan masih banyak lagi

Sebenarnya ada masih banyak hal yang menjadi kelebihan telegram dari whatsapp. Seperti dapat mengirim file jumbo, kebijakan privasi yang lebih terjaga, dapat login pada banyak perangkat, menyembunyikan fitur last seen pada sebagian kontak, pesan rahasia dan dapat edit pesan yang terkirim.

Kesimpulan

Demikianlah Penjelasan tentang cara membagikan id telegram ke orang lain atau teman. Dengan id yang di bagikan tersebut teman atau orang lain dapat menambahkan kontak kalian tanpa perlu menyimpan nomor telepon. Jadi pengguna telegram akan lebih di mudahkan dengan adanya id/username telegram. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba !

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar