Koin Shopee Untuk Apa Sih? Begini Penjelasan Lengkapnya

TRISULA

Koin Shopee untuk apa

Kadjiro.com – Jadi koin Shopee untuk apa sih sebenarnya? Mungkin pertanyaan itu sering terlintas dibenak sobat yang baru meng-install aplikasi shopee. Ada banyak kegunaan dari koin Shopee yang bisa kamu manfaatkan seperti mendapatkan potongan harga dari setiap pembelian lewat shopee. 

Baca juga : Cara Jualan di Shopee Untuk Pemula 

Untuk lebih jelasnya baca terus artikel kali ini. Karena  akan membahas berbagai pertanyaan terkait koin Shopee, bagaimana cara mendapatkanya dan menggunakanya. Untuk mengawali artikel ini mungkin ada dari kamu yang masih belum mengerti apa sih koin Shopee dan untuk apa koin Shopee? 

Apa itu Koin Shopee? 

Semua toko online yang terkenal di Indonesia masing masing-masing memiliki cara untuk membuat penggunanya loyal dan setia. Agar tidak berpindah kepada toko online lainya. Ada beberapa jenis promosi sepeti voucher toko, voucher gratis ongkir, dan point – point yang bisa ditukarkan dengan barang tertentu dan lain sebagainya. 

Namun kali ini saya akan membahas jenis promo dari toko online shopee dimana ada sebuah promosi yang menarik yaitu pengumpulan koin Shopee yang nantinya dapat digunakan untuk memotong Harga asli sebuah barang. 

Koin Shopee untuk apa ? Koin Shopee merupakan mata uang virtual resmi yang hanya bisa dipakai untuk transaksi di aplikasi shopee. Setiap 1 koin Shopee itu seharga 1 rupiah. Bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang, voucher , pulsa dan masih banyak lagi. 

Dapat digunakan juga untuk potongan harga atau diskon. Seperti misalnya sebuah barang seharga 200.000. harganya dapat dipangkas sebesar jumlah koin Shopee yang dimiliki, misalnya jumlah koin Shopee 20.000 , maka dari potongan harga hanya tinggal 180 ribu saja. 

Koin Shopee Untuk Apa?

Dari penjelasan diatas tentunya sobat sudah memahami bahwa kegunaan koin Shopee itu untuk mendapatkan potongan harga sehingga harga produk bisa lebih murah.
Keuntungan mendapatkan harga murah tentu sangat menarik perhatian bagi yang hobi belanja online. Jadi setiap pengguna shopee wajib mengumpulkan banyak koin Shopee agar jumlah potongan harga yang didapatkan lebih besar. 
Walaupun nilainya kecil tetapi tak ada salahnya memanfaatkan promo koin Shopee. Untuk meminimalkan pengeluaran, sehingga keuangan bisa lebih hemat. Apalagi bagi rumah tangga sederhana seperti saya ini, walaupun potongan harga yang didapat cuma sekitar 5rb sampai 20rb tetapi itu lebih baik daripada ngga ada potongan harga sama sekali. 

Bagaimana cara mendapatkan koin Shopee?

Ada banyak cara untuk mendapatkan koin Shopee yang harus kamu ketahui bila sering berbelanja online. Akan  sangat disayangkan apabila sering berbelanja online tetapi tidak memperhatikan promo menarik yang disediakan oleh marketplace tersebut. Maka dari itu perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan koin Shopee supaya aktifitas belanja online lebih menarik, bagaimana  caranya simak dibawah ini :

1. Gunakan Voucher Cashback 

Cara pertama mendapatkan koin Shopee gratis adalah dari voucher cashback. Bagi pengguna lama shopee tentu mengetahui bahwa shopee setiap hari memberikan voucher cashback secara gratis yang dapat diklaim melalui menu halaman gratis ongkir dan voucher ,kemudian pilih voucher cashback dan klaim.

Cara menggunakannya dengan melakukan pembelian lalu aktifkan voucher cashback yang telah diklaim. Nanti voucher akan otomatis berubah menjadi sejumlah koin Shopee sesuai dengan berapa persen jumlah cashback. Misalnya kamu membeli barang seharga 200rb dengan voucher cashback 10% makan koin Shopee yang diperoleh yaitu 20.000. 

Koin Shopee untuk apa

2. Check-in Setiap Hari dari Reward 

Kamu juga bisa mengumpulkan koin setiap hari dari melakukan klaim check-in pada halaman rewards. Ini merupakan cara termudah karena hanya melakukan tap-tap klaim saja nanti akan terkumpul banyak koin bila rajin melakukanya setiap hari. 
Cara mengaksesnya melalui halaman saldo koin diberanda shopee, disitu akan ditampilkan sejumlah koin yang bisa diklaim, lakukan selama  7 hari berturut-turut agar mendapatkan koin lebih banyak. 
Walaupun koin yang didapat sepertinya tampak receh hanya 5 rupiah sampai 100 rupiah selama 7 hari. Namun tidak ada ruginya karena cuma melakukan klaim saja.
Koin Shopee untuk apa

3. Dengan Bermain Games Shopee

Shopee juga memiliki fitur games pada aplikasinya. Kamu dapat memainkan dan mendapatkan beberapa keuntungan seperti koin, voucher, gratis ongkir dan masih banyak lagi. 
Beberapa game yang populer dishopee yaitu tebak kata, shopee pets, shopee tanam dan masih banyak lagi yang lainya. Ada juga beberapa game yang sifatnya musiman. Untuk bisa memainkannya buka pada menu Halaman shopee games di beranda.
Kamu dapat memanfaatkan game dari shopee ini untuk mendapatkan banyak koin untuk bisa kamu tukarkan menjadi potongan harga. mainkan saja games dengan santai dan happy jangan terlalu memburu koin yang banyak karena biasanya akan mudah bosan. 
Koin Shopee untuk apa

4. Memberi Nilai Produk

Cara mendapatkan koin Shopee selanjutnya dengan memberi nilai pada produk yang telah selesai transaksi. Setiap selesai membeli sebuah produk akan muncul notifikasi dari shopee untuk melakukan penilaian produk berupa pemberian bintang dan komentar. Dari melakukan hal itu kamu bisa mendapatkan hadiah koin Shopee.
Jadi itung-itung buat testimonial terhadap kepuasan pelanggan secara jujur baik berupa video atau gambar. Kamu bisa dapat koin Shopee yang nanti bisa ditukarkan kembali jadi potongan harga. Jadi tidak ada ruginya apalagi bila kamu sering berbelanja online dishopee. 

5. Membeli pada merchant shopee 

Apa itu merchant shopee ? Jadi merchant shopee adalah penjual baik online maupun offline yang menyediakan transaksi pembayaran melalui dompet shopee/shopeepay sepeti di indomart atau alfamart. Jadi kamu dapat mencari penjual yang menawarkan koin Cashback dari pembelian lewat merchant shopee. 
Untuk mengetahui sejumlah koin Cashback yang didapat akan kelihatan ketika melakukan transaksi pembayaran menggunakan shopeepay. 

6. Dari Shopee Live 

Cara selanjutnya untuk mendapatkan koin Shopee dari mengikuti sesi shopee live yang dilakukan oleh penjual. Didalam shopee live ada beberapa penjual yang membagikan koin Shopee secara gratis pada sesi live berlangsung. 
Jadi kamu bisa memantau pada label koin pada halaman shopee live untuk mencari tahu penjual mana yang membagikan koin gratis.
Koin Shopee untuk apa

7.  Dari Berbagi Koin 

Fitur koin Shopee juga dapat dibagikan kepada teman yang ada dikontak shopee. Jadi kamu bisa saling berbagi kepada teman sahabat atau keluarga sebagai hadiah. 
Caranya yaitu pilih kontak sahabatmu atau siapapun, kemudian masuk kedalam chat pilih tambahakan (+) lalu pilih koin dengan jumlah yang diinginkan dan kirim
Koin akan otomatis masuk ke kontak tujuan dengan syarat harus dilakukan klaim . Dan untuk syarat dan ketentuan dalam waktu 24 jam tidak dilakukan klaim maka koin bisa hangus. Jadi kamu harus meminta teman sobat untuk membuka pesan shopee secepatnya. 
Koin Shopee untuk apa

Berapa batasan penggunaan koin Shopee? 

Ada beberapa hal yang terkait dengan penggunaan koin Shopee ada batasan penggunaan setiap transaksinya begitupun batasan per hari dan Minggu nya. 
Seperti yang dijelaskan diweb shopee bahwa penggunakan maksimal koin Shopee yaitu 25% per transaksi untuk pembelian barang dishopee dan voucher digital. 
Lalu 50% untuk pembelian melalui merchant shopee dan pembelian voucher atau bayar shopeepay. 
Selanjutnya penggunaan maksimum perharinya dibatasi 1juta dan per minggunya 3 juta. 

Apakah koin Shopee bisa hangus ? 

Perlu diketahui bahwa koin Shopee juga bisa hangus. Sepeti yang dijelaskan di situs website shopee bahwa batasan koin hangus yaitu setiap akhir dari bulan ketiga. Jadi gunakan koin tersebut untuk melakukan transaksi sebelum tiga bulan. 

Cara menggunakan koin Shopee

Dalam menjawab pertanyaan koin Shopee untuk apa? Menariknya koin Shopee tidak hanya bisa digunakan untuk diskon belanja barang tetapi juga bisa untuk pembelian pulsa atau voucher digital dan masih banyak lagi. Kehadiran shopee koin menurutku sangat menarik untuk menambah variasi dalam belanja online agar semakin banyak mendapatkan harga diskon. Dibawah ini beberapa hal yang bisa digunakan dari koin Shopee : 

Koin Shopee untuk apa

1. Koin Shopee untuk berbelanja barang 

Umumnya koin Shopee digunakan oleh pengguna untuk berbelanja online melalui aplikasi shopee. Khusunya belanja barang yang diinginkan. Dengan mengaktifkan koin Shopee yang telah dikumpulkan sebelumnya. Secara otomatis harga akan terpotong sejumlah dengan koin Shopee yang dimiliki. 
Bila kamu membeli sebuah barang seharga 200rb dengan potongan 25% maksimal dengan jumlah koin 25.000. 

2 . Koin Shopee untuk beli pulsa

Selain itu koin Shopee juga bisa aktif ketika membeli pulsa di shopee. Jadi akan sangat berguna apabila kamu sering membeli pulsa atau paket data melalui aplikasi shopee. 
Untuk berapa maksimal potongan harga yang didapat tergantung ketentuan dari pihak shopee sendiri. 

3. Koin Shopee untuk token game shopee 

Koin Shopee bisa kamu gunakan untuk membeli token game di menu halaman shopee games. Dimana token game itu bisa kamu gunakan untuk bermain games yang tersedia di aplikasi shopee. Karana ada beberapa games yang seru tetapi untuk melanjutkanya membutuhkan sebuah token. 

4. Koin Shopee untuk hadiah teman 

Menariknya disini koin Shopee bisa digunakan untuk memberi hadiah kepada teman, adik atau sahabat. Dengan mencari kontak tujuan pada menu kontak dishopee. Tambahkan koin Shopee sesuai dengan jumlah yang diinginkan dan tekan kirim.
Setelah itu kabari nomor tujuan melalui wahtsapp untuk segera menyuruh untuk klaim hadiah. Karena koin bisa hangus apabila terlambat di klaim selama 24 jam. 

5. Koin Shopee Untuk Penjual atau seller

Karena begitu menariknya promo koin Shopee ,seorang seller bisa juga mendapatkan sejumlah koin Shopee untuk dibagikan kepada penonton Livestream shopee. Caranya dengan membeli sejumlah koin Shopee khusus seller. 
Tujuan dari membagikan koin Shopee secara gratis adalah untuk menaikan engagement sebuah toko agar semakin banyak orang yang menonton Livestream sehingga toko akan semakin terkenal. 

Kenapa koin Shopee tidak bisa digunakan ?

Adapun alasan kenapa koin shopee tidak diberikan atau tidak dapat digunakan bisa karena beberapa hal. Mungkin salah satunya dibawah ini:

  1. Pembayaran kamu tidak dijamin oleh garansi shopee 
  2. Transaksi tidak termasuk promo Cashback.
  3. Pemesanan belum memenuhi syarat minimal pembelian. 
  4. Transaksi termasuk dalam kategori voucher atau produk digital. 
  5. Koin Shopee telah kadaluarsa atau tidak memenuhi persyaratan dari shopee 
  6. Shopee mendeteksi transaksi sebagai melanggar aturan yang berlaku 
  7. Review atau penilaian sebuah produk terdeteksi sebagai spam atau tidak memenuhi syarat. 

Kapan waktu yang tepat menggunakan koin Shopee? 

Kamu bisa menggunakanya kapan saja asalkan tidak melebihi batas kadaluarsa selama tiga bulan. Terhitung Sejak pertama kali mulai mengumpulkan koin.
Gunakan untuk produk yang memang benar benar diinginkan dengan jumlah pembelian yang banyak. Karena potongan semakin besar bila memenuhi minimal syarat pembelian. 

Apakah Koin Shopee bisa di tukar Shopeepay? 

Koin Shopee untuk apa

Salah satu pertanyaan koin Shopee untuk apa Yaitu Apakah bisa ditukar menjadi saldo shopeepay? Jawabnya bisa. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menukar koin Shopee menjadi saldo shopee pay. Cara pertama lewat merchant seperti Indomaret atau Alfamart. Kedua, melalui situs web ahlipulsa.com. 

Untuk menukar melalui merchant seperti Alfamart. Langkah-langkah simplenya yaitu :
  1. Buka menu Shopeepay 
  2. Pilih isi saldo 
  3. Pilih metode pembayaran lewat Alfamart
  4. Masukan sejumlah nominal yang diinginkan
  5. Catat atau screenshoot kode pembayaran.
  6. Tunjukan Kode kepada kasir Alfamart 
  7. Informasikan pembayaran isi saldo menggunakan shopeepay
  8. Lalu kasir akan meminta untuk scan QR Code lewat aplikasi  shopee kamu 
  9. Halaman pembayaran akan muncul lalu aktifkan koin shopee. 
  10. Setelah selesai otomatis saldo koin Shopee akan berkurang karena telah masuk menjadi saldo shopeepay. 

Belanja Apapun lebih murah dengan koin shopee

Nah, itu dia Penjelasan tentang kegunaan koin Shopee untuk apa semoga bisa dimengerti ya sob. Karena ada banyak sekali keuntungan dari mengumpulkan koin Shopee dari aplikasi shopee. Mulai dari check-in harian , bermain games dan memberi review atau penilaian produk. Nanti koin itu bisa digunakan kemudian hari untuk mendapatkan potongan harga yang lebih besar lagi. Jadi belanja Apapun akan jadi lebih murah dengan koin shopee. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar