Cara Menghubungkan Hp ke Tv Tanpa kabel

TRISULA

Cara menghubungkan hp ke tv

Kadjiro.com-Bosan menonton film dilayar hp. Atau ingin bisa menonton film bersama-sama keluarga atau teman. Sayangnya televisi belum support untuk bisa terhubung dengan android. Tidak perlu khawatir , selalu ada solusi di zaman teknologi canggih ini.

Anda cukup membeli alat-alat yang diperlukan. Di e-commerce banyak tersedia paket bundel alat-alatnya lengkap. Caranya ketik dikolom pencarian e-commerce “Paket HDMI dongel”. nanti akan keluar hasilnya banyak. Pilih saja yang sesuai dengan kantong kamu. Keuntungan memilih paket bundle itu lebih murah. Jangan membeli satu-persatu di toko yang berbeda. Karena akan menambah biaya ongkir.

Oke tanpa berlama-lama , apa saja alat-alat yang ada didalam bundle itu atau yang perlu disiapkan untuk menghubungkan hp ke tv? Simak dibawah ini :

Baca juga : Cara Nonton Netflix Gratis Tanpa Berlangganan 

Table of Contents

Cara Menghubungkan Hp ke Tv tanpa kabel

Alat yang perlu disiapkan

  1. 1. HDMI dongel anycast
  2. Alat berbentuk seperti USB yang berfungsi sebagai penerima sinyal dari hp.
  3. 2. Converter HDMI to av.
  4. Untuk mengubah data dari anycast menjadi gambar video av.
  5. 3. Kabel rca untuk tv tabung – tv led tidak perlu karena sudah support HDMI.
  6. 4. Kepala charger hp
  7. Untuk mengisi daya HDMI dongel.

Cara menghubungkan hp ke tv tabung

  1. 1.hubungkan HDMI dongel ke converter
  2. 2. Hubungkan converter ke televisi menggunakan kabel rca.
  3. 3. Isi daya HDMI dongel dengan kepala charger hp
  4. 4. Switch keposisi on pada converter.
  5. 5. Nyalakan tv dan pilih mode av pada remote.
  6. 6. Tv akan menampilkan menu anycast.

Oke langkah selanjutnya adalah cara setting pada hp. Dengan menggunakan aplikasi ezmira yang  bisa didownload di playstore , berikut langkah-langkahnya :

  1. 1. Download aplikasi ezmira.apk  diplaystore
  2. 2. Buka aplikasi ezmira
  3. 3. Pilih i agree
  4. 4. Klik miracast atau cromcast
  5. 5. Pilih connect
  6. 6. Nanti akan ketemu alamat dongle kemudian klik untuk  hubungkan.

Selamat,  sekarang sobat dapat menghubungkan layar hp ke tv tanpa kabel dengan jalur miracast. Sekarang sobat dapat menonton film netflix dengan layar lebih besar. Jadi aktifitas menonton akan lebih puas dan nyaman. Kalau sobat ingin menonton film Netflix gratis tanpa berlangganan solusinya adalah menggunakan aplikasi loklok.

Dimana tempat membeli

Bila sobat berminat untuk membeli paket bundle alat untuk menghubungkan hp ke televisi. Silakan mencarinya di marketplace dishopee atau tokopedia . Karena di sana sudah tersedia banyak sekali produk tersebut. Cari harga paling terjangkau untuk sedikit menghemat pengeluaran. Cari toko yang terpercaya dan memiliki banyak ulasan positif. Supaya barang yang terkirim berkualitas bagus. Dan bukan barang rusak.

Untuk harga alat tersebut juga cukup murah yaitu tidak sampai 150rb. Hanya dengan menggunakan alat ini sobat tidak perlu membeli tv baru. Karena tv lama atau tv tabung pun bisa digunakan untuk menonton film lewat hp. Jadi sobat dapat menggunakan budget tv baru untuk keperluan lainya yang lebih penting.

Jadi begitulah tata cara menghubungkan layar hp ke tv tanpa kabel. Bisa untuk semua tv ,LED,lcd dan tv tabung Sobat hanya membutuhkan alat-alat seperti diatas , maka permasalahan akan selesai. Semoga informasi ini dapat membantu terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar