10 Tips Cara Bermain Fpl Fantasy Premier League

TRISULA

Cara bermain fpl

Saat ini semakin banyak orang bermain fpl atau fantasy premier league. di Indonesia fpl sudah semakin dikenal orang-orang. Secara umum penggunanya sudah pasti penikmat sepak bola liga Inggris. Biasanya fanspage atau akun bola mengadakan liga fpl yang hadiahnya lumayan menggiurkan hingga jutaan rupiah. hal itu menambah daya tarik orang untuk memainkanya. Dan mungkin itulah kenapa fpl bisa seramai sekarang ini.

Apa itu fpl? 

Sebelumnya bagi sobat yang masih awam soal fpl, kira-kira apa sih fpl itu ? yaitu sebuah game strategi , dimana setiap orang berhak menyusun 11 pemain (bebas memilih dari semua pemain liga Inggris)beserta cadanganya, mendapatkan poin apabila pemain yang dipilih mencetak goal, assist atau cleanseet. Dari yang terbanyak mendapatkan poin akan menempati klasemen satu dari liga yg diikuti. Permainan ini sifatnya maraton selama satu musim liga Inggris. 

Jika sobat baru meng-install aplikasi fpl dan membutuhkan tips bagaimana cara memilih pemain yang tepat untuk masuk line up, Dibawah ini saya akan memberikan tips-tips bermain fpl yang efektif sehingga dapat mengumpulkan banyak poin disetiap pertandingan untuk memenangkan kompetisi fpl yang sobat ikuti. Silakan simak tipsnya dibawah ini :

Tips bermain fpl 

Pilih Pemain Yang Produktif 

Pilihlah pemain yang berpotensi mencetak banyak goal dan assist. Karena perolehan poin dari permainan ini berasal dari pemain yang mencetak goal, asist dan clean sheet (untuk kiper dan bek). Umumnya pemain yang mencetak goal adalah seorang striker , namun sering juga gelandang serang berkontribusi dari asist atau goal.

Pemilihan gelandang tipe defensif kurang direkomendasikan . Karena yang dibutuhkan dari permainan ini adalah yang bisa cetak goal dan asis. 

Sobat juga musti mengikuti perkembangan dari setiap tim di liga Inggris. Untuk mengetahui siapa pemain yang sedang on-fire atau di top performanya. Kemudian sobat dapat memilihnya untuk masuk line up fpl sobat. 

Jangan Buru-buru Memasang Pemain Baru

Untuk awal-awal musim jangan ambil resiko dengan memilih pemain-pemain yang baru didatangkan oleh klub. Bisa jadi mereka masih berusaha beradaptasi dulu. Jadi untuk pertandingan awal ,pilihlah pemain yang sudah lama bermain diliga inggris. Sepeti Harry Kane, salah , Son, dan lainya. Mereka itu sudah terbukti dari performanya di musim lalu. 

Perhatikan Jadwal Pertandingan

Jadwal pertandingan dari tiap tim juga menentukan poin yang akan didapat. Itu dinamakan Fixture Difficulty Rating / FDR . Perhatikan pemain yang akan dipilih, lihat jadwal bertanding melawan tim apa? Biasanya tim-tim kecil peluangnya kecil untuk menang melawan tim besar seperti Liverpool, mancity, Chelsea dan Arsenal. Jadi jangan memilih pemain dari tim yang akan melawan tim besar itu. 

Pemilihan Kapten

Pilihlah kapten dari pemain yang kemungkinan besar akan mencetak goal atau asis. Karena dengan memilih kapten yang tepat poin yang dihasilkan akan dikalikan dua. Pemain top seperti Mosalah atau Kane dapat sobat pilih untuk dijadikan kapten. Jangan memilih kapten dari posisi bek atau gelandang yang susah buat cetak goal. 

Susun Pemain di Waktu Akhir

Beli pemain atau susun pemain diakhir menjelang laga berlangsung . Karena kita tidak akan tau line up seperti apa yang akan diturunkan sebuah tim. Maka penting untuk update soal pemain , adakah yang mengalami cedera dan lain sebagainya.

Pemilihan Pemain Cadangan

Untuk pemain cadangan gunakan pemain yang harganya murah dan berpeluang masuk line up tim. Supaya jumlah uang dapat diprioritaskan untuk membeli pemain top yang sudah pasti akan masuk line up dan sering mencetak goal. 

Mempelajari Statistik Pemain 

Mempelajari statistik pemain dapat menjadi pertimbangan untuk menentukan pemain mana yang akan diambil. Seperti jumlah goal, shoot on goal, assist dan sentuhan didalam kotak pinalty. Demikian yang biasanya dilakukan oleh pemain-pemain pro fpl. 

Ikuti tren 5 pertandingan terakhir sebagai pertimbangan performa pemain. Perhatikan pemain yang overperform Biasanya diminggu berikutnya mengalami underperform. Begitupun sebaliknya. Tetapi ada pengecualian untuk pemain top yang rutin mengisi list top skor di beberapa musim terakhir. Sepeti son, Kane dan salah. 

Gunakan Chip dengan Bijak

Gunakan chip bench boost , free hit dan triple captain secara bijak dan jangan asal menggunakanya. Karena kesempatan menggunakanya hanya satu kali. Cara paling tepatnya adalah memakainya pada double gameweek. yaitu ketika ada moment dalam satu minggu tim menjalani dua kali pertandingan. 

Bias Tim Favorit 

Salah satu yang paling penting dan sulit dilakukan adalah obyektif dalam pemilihan pemain. Bias pemilihan pemain dari tim favorit sering dialami pemain-pemain fpl baru maupun lama. 

Tips Tambahan

Tips tambahan lainya , pilih pemain yang sering menjadi eksekutor bola mati ( freekick, corner, penalty). Untuk pemilihan back pilih dari tim yang jarang kebobolan. Karena dari tim yang cleanshet semua back akan mendapatkan poin.

Sebenarnya masih banyak tips cara bermain fpl ,tapi saya hanya memberikan 10 poin itu saja tips bagaimana bermain fpl buat sobat yang masih pemula. Sobat dapat mempelajarinya sendiri, karena berjalanya waktu pasti akan mengerti dengan sendirinya. Karena game ini cukup mudah dimengerti . Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih 

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar