Peluang pekerjaan untuk para Gamer

TRISULA

Peluang pekerjaan untuk gamer

Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat ini. Merubah kebiasaan masyarakat dalam sosial dan budaya masyarakat. Misalnya dari kebiasaan anak jaman sekarang yang lebih menyukai bermain games mobile dari handphone daripada bermain permainan tradisional jaman dulu seperti gobak sodor , petak umpet, main kelereng dan lainya. 

Kita tidak bisa menghindari segala perubahan yang terjadi. Yang bisa kita lakukan adalah beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

Berhubungan dengan era esports ini ada banyak macam peluang usaha atau profesi yang bisa dilakukan. Setiap tren yang terjadi akan selalu hadir peluang-peluang baru yang dapat kita manfaatkan. Nah, kali ini saya akan memberikan peluang pekerjaan yang berhubungan dengan esport

1. Jualan diamond

Apa itu diamond? Yaitu alat pembayaran untuk membeli fitur fitur di game seperti skin , senjata , Hero dan masih banyak lagi.
Banyak orang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan skin terbaru dan terbatas karena sudah menjadi sebuah hobi. Banyak contoh penjual diamond yang sukses . Tidak perlu khawatir tidak laku, karena pasar game mobile sudah sangat luas siapapun bermain games tidak pandang umur. Asal promosi menarik dan rajin pasti akan mendapatkan pembeli. Mulailah menawarkan ke lingkungan sekitar seperti temen Mabar.

2. Jualan alat gaming

Banyak macam alat pendukung  yang berhubungan dengan sebuah game. Seperti fan cooler untuk mendinginkan handphone. Sapu tangan jempol. Earphone gaming dan masih banyak lagi.

Kamu dapat membut toko online yang khusus menjual alat-alat gaming. Cara promosinya di grub-grub yang membahas game juga agar promosimu tepat sasaran.

3. Jasa joki akun

Jika kamu jago bermain game. Untuk menaikan rank amat sangat mudah bagimu. Dari pada bermain game cuma buat hiburan. Lebih baik  menjual jasa joki akun game.
Target pasarnya orang orang yang ingin cepat naik rank tanpa usaha. Dan orang-orang seperti sangatlah banyak. Kamu bisa menawarkan jasamu digrub yang relevan agar tepat sasaran.

Selain jadi hiburan kamu juga mendapatkan tambahan uang jajan. Gimana menarik bukan? Kamu bisa mengajak temen skuad untuk Menaikan rank bersama , karena dengan tim yang sama-sama jago akan lebih mudah dan cepat menaikan rank.

Jangan remehkan pendapatan dari jasa joki banyak contoh joki sukses diluar sana. Selain menaikan rank dengan menjadi penjoki kamu juga bisa meningkatkan skill game. Banyak contoh penjoki yang sukses menjadi pro Player . Evos oura peraih mvp M1 menurut ceritanya sebelum menjadi proplayer pernah juga menjadi penjoki. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

4. Menjadi proplayer

Bayaran menjadi proplayer disaat ini sudah sangat besar berkali-kali lipat dari gaji umr atau PNS. Maka dari itu banyak sekali orang menjadikan proplayer sebagai cita-cita. Bila kamu bertanya cita-cita kepada anak kecil pasti akan ada yang menjawab proplayer.
Kenapa? Karena hobi yang sekaligus dibayar itu menyenangkan. Jadi dalam menjalankannya juga hepi.

Tapi dengan syarat harus benar-benar jago bermain game. Skillmu harus diatas rata-rata dari jutaan orang diluar sana. Jika skillmu biasa-biasa saja harus lebih kerja keras lagi untuk berlatih. Jumlah jam latihan bermain harus ditambah. Banyak mengikuti turnamen-turnamen kecil untuk menambah pengalaman dan mental bermain.

Setelah itu kamu bisa mencoba mengikuti trial yang diselenggarakan oleh tim esports. Tidak perlu takut gagal. Coba saja dulu siapa tau rezekimu memang menjadi proplayer.

5. Youtuber gaming

Kamu tahu jessnolimit? Ya siapa yang tidak kenal dia. Ia menjadi YouTubers gaming dengan subscibers terbanyak di Indonesia bahkan di Asia. Gimana awalnya jessnolimit bisa sukses seperti sekarang ?  karena berbakat dan kerja keras.

Dia bisa banyak memiliki penonton YouTube karena memberikan tutorial bermain Hero. Bukan tanpa alasan orang menontonya, dia pernah menjadi top.1 global jadi itulah yang membuat orang tertarik. Dan proses meraih itu dia lakukan dengan kerja keras juga, menurut ceritanya sehari bisa bermain game sampai 19jam. Sangat luar biasa sekali usahanya untuk meraih top.1 global mobile legend.

Karena youtubenya bermanfaat dan banyak ilmu yang dibagikan dikontenya, sehingga subscribersnya naik 25jt sampai saat ini. Dari subscriber segitu kira-kira berapa penghasilanya ? Bukan jutaan lagi tapi milyaran.

Kamu pun bisa mencontohnya dengan memberikan konten-konten gaming yang menarik, bila kamu merasa tidak se jago jessnolimit. Buatlah konten yang unik dan menghibur misal pembawaanmu yang seru ketika bermain juga dapat menjadi daya tarik bagi penonton.

Modal menjadi YouTuber gaming juga tidak mahal. Kamu bisa menggunakan PC standar untuk mengedit video. Bahkan dengan hp standar pun sudah bisa menghasilkan konten yang menarik. Jangan jadikan keterbatasan alat untuk alasan tidak mencoba , yang terpenting niat dan asah terus skillmu.

6. Streamer gaming

Orang yang mengikuti mobile legend pasti tahu yang namanya pascol. Dia dapat menjadi contoh streamer mobile legend yang sukses sekarang . Dia bukan berawal dari seorang proplayer. Dia orang biasa yang hobi bermain mobile legends dan menyiarkannya di live streaming Facebook.

Bukan karena jago, tapi karena pembawanya yang lucu dan suka marah-marah di dalam game sehingga banyak penonton yang menyukainya. Dia sangat berkarakter dan berbeda dengan streamer lainya. Sehingga orang betah  menontonya berjam-jam.

Kamu juga bisa menjadi streamer gaming yang memiliki keunikan tersendiri sehingga orang betah menontonya. Bagaimana dengan penghasilanya? Streamer biasanya mendapat uang  dari donasi penontonya. Dan jumlah yang didapat bisa sampai jutaan setiap kali stream.

Bila tempat stream seperti nimo.tv cara kerjanya kamu dikontrak untuk streaming dengan jumlah jam yang telah disepakati. Dan bayaran stremer nimotv bisa sampai ratusan juta lho.

Kesimpulan

Dalam setiap tren apapun pasti akan ada peluang untuk meraup rupiah. Misalnya bidang esports yang sedang buming diindonesia. Kamu bisa mencoba 6 profesi yang berhubungan dengan esport diatas dan sukses. Asal ada kemauan kuat dan mau terus mengasah skill. Suatu saat pasti akan menemukan suksesnya.

Jadi ,apakah kamu tertarik mencoba salah satunya?

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar